RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Tema 7 Perkembangan Teknologi - Halo Sahabat DapodikBangkalan.NET dimanapun anda berada. Untuk postingan kali ini Admin akan membagikan file Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau yang biasa disingkat RPP guna mempersiapkan dan melengkapi administrasi rekan-rekan pendidik semua dalam menyambut Semester 2 di tahun pelajaran berjalan.
Perangkat pembelajaran wajib dimiliki oleh guru, karena mengajar tanpa menggunakan perangkat pembelajaran mengakibatkan guru tidak memiliki arah dan pedoman pembelajaran yang jelas. Perangkat pembelajaran berfungsi sebagai rambu-rambu bagi guru untuk melaksanakan pembelajaran di kelas. Pentingnya RPP K13 Kelas 3 Semester 2 Revisi 2018 dalam pelaksanaan proses Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah, terutama bagi para Guru Sekolah Dasar yang diwajibkan sudah harus mempersiapkan kelengkapan perangkat tersebut yang terangkum ke dalam Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013.
Adapun RPP Kelas 3 K13 Tema 7 Perkembangan Teknologi ini merupakan Tema yang sudah di revisi tahun 2018 ini sudah memuat 4 Subtema dan 6 Pembelajaran. adapun Subtema dari Tema Perkembangan Teknologi tersebut diantaranya:
- RPP K13 Kelas 3 Tema 7 Subtema 1 Perkembangan Teknologi Produksi Pangan
- RPP K13 Kelas 3 Tema 7 Subtema 2 Perkembangan Teknologi Produksi Sandang
- RPP K13 Kelas 3 Tema 7 Subtema 3 Perkembangan Teknologi Komunikasi
- RPP K13 Kelas 3 Tema 7 Subtema 4 Perkembangan Teknologi Transportasi
Berikut contoh RPP Tematik Kelas 3 Tema 7 Subtema 2 Perkembangan Teknologi Produksi Sandang Pembelajaran ke 5
Kelas / Semester : III /Genap
Tema 7 : Perkembangan Teknologi
Sub Tema 2 : Perkembangan Teknologi Produksi Sandang
Muatan Terpadu : Bahasa Indonesia, Matematika, PPKn
Pembelajaran ke : 5
Alokasi waktu : 1 hari
A. KOMPETENSI INTI
- Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
- Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, santun, percaya diri, peduli, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, tetangga dan Negara.
- Memahami pengetahuan faktual, Konseptual, prosedural, dan metakognitif pada tingkat dasar dengan cara mengamati, menanya dan mencoba berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain.
- Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
Muatan : Bahasa Indonesia | ||
---|---|---|
No | Kompetensi | Indikator |
3.6 | Mencermati isi teks informasi tentang perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi di lingkungan setempat | 3.2.1. Menemukan kosakata terkait sumber energi dengan tepat. |
4.6 | Meringkas Informasi tentang perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi di lingkungan setempat secara tertulis menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif | 3.6.1. Menuliskan prang-orang yang terlibat dalam proses pembuatan pakaiandengan tepat. |
Muatan : Matematika | ||
No | Kompetensi | Indikator |
3.9 | Menjelaskan simetri lipat dan simetri putar pada bangun datar menggunakan benda konkret | 1.2.1. Mengidentifikasi kewajiban- kewajibandi rumah terkait sumber energi. |
4.9 | Mengidentifikasi simetri lipat dan simetri putar pada bangun datar menggunakan benda konkret | 4.9.1. Menentukan banyak simetri putar pada sebuah bangun datar dengan benar |
Muatan : PPKn | ||
No | Kompetensi | Indikator |
1.3 | Mensyukuri keberagaman karakteristik individu di lingkungan sekitar sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa | 1.3.1. Menjelaskan manfaat keberadaan orang-orang di lingkungan sekitar yang terlibat dalam pembuatan pakaian dengan tepat. |
2.3 | Menampilkan kebersamaan dalam keberagaman karakteristik individu di lingkungan sekitar | 2.3.1. Menuliskan cerita tentang dampak positif adanya keberagaman jenis pekerjaan di lingkungan sekitar. |
3.3 | Menjelaskan makna keberagaman karakteristik individu di lingkungan sekitar | 3.3.1. Mengetahui keragaman makanan yang disukai oleh setiap orang |
4.3 | Menyajikan makna keberagaman karakteristik individu di lingkungansekitar | 4.3.1. Membuat daftar keberagaman makanan yang disukai tiap individu dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar dengan benar. |
- Dengan mendengarkan penjelasan guru, siswa dapat mengidentifikasi kombinasi gerak berjalan, menekuk, dan mengayun mengikuti irama menggunakan alat.
- Dengan memperhatikan contoh dan penjelasan guru, siswa dapat melakukan kombinasi gerak berjalan, menekuk, dan mengayun mengikuti irama menggunakan alat.
- Dengan permainan menyusun kartu huruf, siswa mampu menemukan kosakata terkait sumber energi dengan tepat.
- Dengan permainan menyusun kata, siswa mampu menyusun informasi terkait sumber energi menggunakan kalimat sendiri dengan tepat.
- Dengan mendengar penjelasan guru, siswa dapat mengidentifikasi kewajiban-kewajiban di rumah terkait sumber energi.
- Dengan mengamati gambar, siswa dapat menentukan perilaku yang menunjukkan kewajiban di rumah terkait penghematan sumber energi.
RPP Kelas 3 Semester 2 K13 Revisi 2018 Tema 7 Perkembangan Teknologi
RPP K13 Kelas 3 Tema 7 Subtema 1 - Klik di SiniRPP K13 Kelas 3 Tema 7 Subtema 2 - Klik di Sini
RPP K13 Kelas 3 Tema 7 Subtema 3 - Klik di Sini
RPP K13 Kelas 3 Tema 7 Subtema 4 - Klik di Sini
Demikian Informasi tentang RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Tema 7 Semester 2 yang dapat admin bagikan. Perlu diketahui, admin dapodik bangkalan akan selalu mengupdate info-info maupun file terbaru yang berhubungan dengan pendidikan. untuk itu pantau terus website DAPODIK BANGKALAN.
Jika mengalami kesulitan dalam mengunduh file di website ini, silahkan simak panduannya melalui link berikut: Cara Unduh
Jika mengalami kesulitan dalam mengunduh file di website ini, silahkan simak panduannya melalui link berikut: Cara Unduh
Posting Komentar Blogger Facebook